Tiga Sifat Jahat Narkoba

on Senin, 23 Januari 2012
Berbeda dengan obat atau zat yang lain, Narkoba memiliki 3 sifat jahat yang dapat membelenggu Pemakainya untuk menjadi budak setia, tidak dapat meninggalkannya, selalu membutuhkannya, mencintainya lebih dari siapapun. Tiga sifat khas yang berbahaya itu adalah : 1. Habitual, 2. Adiks dan 3. Tolerans.
1. Habitual.
Habitual adalah sifat pada Narkoba yang menyebabkan pemakainya akan selalu teringat, terkenang dan terbayang sehingga cenderung untuk selalu mencari, rindu (seeking). Sifat inilah yang menyebabkan pemakai Narkoba yang sudah sembuh, kelak akan kambuh (relaps), memakai kembali. Perasaan kangen berat ingin memakai kembali karena kesan kenikmatan itu dalam bahasa gaul disebut nagih atau sugest.

Selain cenderung mencari, sifat habitual juga mendorong pemakai untuk selalu mencari dan memiliki Narkoba. Walaupun di dalam kantong sakunya masih banyak Narkoba, ia tetap ingin punya lebih banyak lagi, lagi dan lagi. Sifat seperti itu disebut craving (membutuhkan).
Semua jenis Narkoba memiliki sifat habitual dalam kadar yang bervariasi. Sifat habitual tertinggi ada pada heroin (putao). Kemungkinan relaps pemakai putao sangat tinggi, sehingga dianggap mustahil pemakai dapat bebas selamanya 100 %.
Secara medis diambil kesepakatan kalau seorang mantan pemakai dapat bebas Narkoba (tidak memakai Narkoba sama sekali) selama lebih dari 2 tahun, sudah dianggap sukses, dan disebut “sembuh”. Walaupun setelah itu yang bersangkutan memakai lagi, kemudian berhenti dan 2 tahun kemudian kumat, dan seterusnya berulang-ulang, orang seperti itu secara medis “dianggap” telah sembuh.
Sugest adalah penggoda terkuat yang menyebabkan pemakai Narkoba yang sudah sembuh pada suatu saat akan kembali memakai (relaps/kambuh). Semua jenis makanan apapun tidak akan menyebabkan sugest. Yang menyebabkan sugest hanya Narkoba.
Sugest hanya dapat dikalahkan oleh TEKAD yang besar luar biasa yang lahir dari kesadaran tinggi yang didasari oleh pengetahuan yang benar, didukung oleh iman yang teguh, dan anugerah dari Tuhan Yang Maha Pengasih.
Sugest akan lebih terasa ringan kalau dihadapi sambil aktif bekerja atau aktif mengembangkan hobby.
2. Adiks (addicts)
Adiks adalah sifat Narkoba yang membuat pemakainya terpaksa memakai terus menerus dan tidak dapat menghentikannya; sebab bila pemakaian Narkoba itu dihentikan atau dikurangi akan terjadi withdrawal effect, yaitu perasaan sakit luar biasa atau dalam bahasa gaul disebut SAKAU (Sakit Karena Kau, Narkoba).
Jadi Narkoba itu unik, bila pemakaian dihentikan mendadak sekaligus badan bukannya langsung menjadi sehat segar nyaman, melainkan malah menjadi sakit luar biasa. Rasa nyaman dan sehat baru akan datang setelah sakao berlalu; atau bila yang bersangkutan kembali memakai Narkoba itu lagi.
Rasa sakit untuk setiap jenis Narkoba berbeda-beda. Perasaan sakit yang paling berat dan menyiksa adalah sakao akibat putus zat putao atau shabu.
Beratnya rasa sakit itu, tidak dapat dihilangkan dengan pemberian obat anti sakit apapun, atau Narkoba apapun kecuali Narkoba yang telah atau sedang dia gunakan. Sakao shabu hanya dapat hilang bila mengkonsumsi shabu. Sakao putao hanya dapat hilang bila diberi putao.
3. Tolerans.
Tolerans adalah sifat Narkoba yang membuat tubuh pemakainya semakin lama semakin menyatu dengan Narkoba dan menyesuaikan diri dengan Narkoba itu sehingga menuntut dosis pemakaian yang semakin tinggi. Bila dosisnya tidak dinaikkan, Narkoba itu tidak akan bereaksi, malahan membuat pemakainya mengalami SAKAO. Untuk memperoleh efek yang sama dengan efek dimasa sebelumnya, dosisnya harus dinaikkan.
Bila lama kelamaan kenaikan dosis itu telah melebihi kemampuan toleransi tubuh, maka terjadilah efek sakit yang luar biasa dan mematikan. Kondisi seperti itu disebut over dosis, dalam bahasa gaul disebut OD.
Intensitas rasa sakit karena OD sama dengan rasa sakit pada Sakao, walaupun bentuknya berbeda. Bedanya dengan rasa sakit karena Sakao, tanpa bunuh diripun OD dapat mati dengan sendirinya. Tanda-tanda OD pada setiap jenis Narkoba berbeda-beda.
Adanya 3 sifat jahat yang khas (habitual, adiks dan tolerans) hanya ada pada Narkoba. Itulah yang menyebabkan Narkoba sangat berbahaya.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Poskan Komentar